Sambut Kemerdekaan RI, Kodim Pamekasan Berikan Program RTLH Bagi Pejuang Veteran 1945

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para Pejuang Kemerdekaan RI, Rumah Pejuang Veteran 1945 yang berada di wilayah Kabupaten Pamekasan mendapatkan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0826/Pamekasan, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI Ke 73 Tahun 2018.

Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0826/Pamekasan untuk Pejuang Veteran 1945 diberikan kepada Bapak H. Ibrahim yang beralamat di Dusun Masaran Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Peletakan batu pertama bedah rumah Pejuang Veteran 45 dilakukan oleh Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Hariyanto mewakili Dandim 0826/Pamekasan, sekaligus mengawali pembangunan bedah rumah yang ditargetkan akan selesai sebelum 17 Agustus 2018.

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama, Pasiter Kodim 0826/Pamekasan Kapten Inf Syamsul Ma’arif, Bapak Achmad Sukrisno Camat Palengaan dan Ipda M. Zainur R Wakapolsek Palengaan.

Danramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Hariyanto mengatakan, “Kegiatan bedah rumah milik Bapak Ibrahim salah satu Pejuang Veteran 45 ini, merupakan bentuk penghargaan dari TNI, atas jasa dari pejuang veteran yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

“Program Rehab RTLH milik Bapak Ibrahim ini, sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah dilakukan oleh pejuang veteran di masa lalu. Dengan harapan, segala upaya yang kami lakukan akan membuat pejuang veteran nyaman tinggal di rumah sendiri dan mendapatkan kehidupan yang layak,” ujarnya.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto melalui Kapten Inf Syamsul Ma’arif Pasiter Kodim 0826, menuturkan, bahwa untuk mendukung suksesnya bantuan tersebut, pihaknya akan terus mengerahkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil jajaran ke tempat sasaran RTLH,” tuturnya

“Setiap hari kami terus mengerahkan anggota Babinsa. Tentunya untuk bekerja, bergotong-royong bersama masyarakat demi kesuksesan program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran ini,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s