Penyaluran Rastra Mendapatkan Pengawasan Dari Babinsa Larangan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/05 Larangan, Serka Muhammad Mudhar Babinsa Desa Peltong ikut mengawasi pendistribusian beras pra sejahtera (Rastra) bagi warga kurang mampu yang berada di Desa Peltong Kecamatan Larangan. Senin ( 30/07/18 )

Langkah ini untuk memastikan penyaluran raskin sampai ke penerima atau warga yang berhak, “Ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian Rastra sampai kepada warga yang berhak menerima, tidak menemui kendala, maupun hambatan,” kata Babinsa Peltong Serka Muhammad Mudhar.

Pendistribusian Rastra yang didistribusikan dari pihak Bulog Pamekasan di Balai Desa Peltong hari ini sejumlah 124 Sak atau 1240 Kg,” jelasnya.

Danramil 0826/05 Kapten Inf Yainaroh menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Raskin. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa, Kecamatan, Polsek dan Bulog.

Para Babinsa yang terjun di lapangan harus bisa sensitif. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala di lapangan sesuai di desa binaan masing-masing, “Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,” terangnya.

Ditambahkan, pendampingan pendistribusian Raskin tersebut tidak hanya di wilayah Kecamatan Larangan saja, tetapi seluruh Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0826/ Pamekasan mendapat tugas yang sama. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s