Koramil Bersama Masyarakat Kerja Bhakti Pembuatan Jalan Desa

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Koramil 0826/07 Pegantenan Kodim 0826/Pamekasan bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembuatan jalan tembus di Dusun Tleber Laok Desa Pesangger Kecamatan Pegantenan Kabupaten setempat, Senin (30/07/18).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mewujudkan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Kehadiran TNI bagi rakyat sangatlah didambakan untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Kerja bhakti yang melibatkan masyarakat dan anggota Koramil 0826/07 Pegantenan dengan sasaran pembuatan jalan tembus tersebut diharapkan akan mempermudah akses jalan penghubung antar dusun di desa setempat lebih lancar, kegiatan ekonomi dan pertanian dapat meningkat, karena infrastruktur yang makin baik.

Danramil 0826/07 Pegantenan Kapten Cba Guntur mengatakan TNI senantiasa akan selalu membantu masyarakat dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan karya bhakti ini dikoordinir oleh Babinsa Pesangger Sertu Moh. Hosni bersama Kepala Desa serta didukung warga masyakarat.

Pembukaan akses jalan baru sepanjang 300 meter di Dusun Dusun Tleber Laok Desa Pesangger ini pengerjaannya baru tahap awal, kita mulai dari perataaan tanah, pemotong/penebangan pohon yang terkena lintasan akses jalan baru dan nantinya jalan ini akan diperkeras pada kegiatan TMMD Ke 103 bulan September 2018.

“Kami akan menyiapkan lebih awal sasaran -sasaran yang menjadi program pembangunan dalam kegiatan TMMD Ke 103, agar pelaksanaannya dapat berjalan sukses dan maksimal,” katanya.

Babinsa Pesangger Sertu Moh. Hosni mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh, menciptakan nuansa penuh keakraban dan persaudaraan antara sesama warga sehingga tercipta hubungan emosional yang kuat.

Sebagai Babinsa yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah tentunya harus mendukung dan membantu percepatan pembangunan di desanya, baik melalui program pembangunan dari pemerintah desa maupun program pembangunan yang telah terprogram melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa,” ungkapnya.

“Babinsa selalu menjalin komunikasi dan koordinasi untuk selalu bekerjasama agar tercipta sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s