Lapak Baca ‘KOMPAK’ Meriahkan Seminar Literasi

20180729_092406

PENAWARTA.COM, Pamekasan- Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pamekasan Membaca (Kompak) menggelar lapak baca di acara seminar literasi bertajuk “Kenali diri, gali potensi lewat dunia literasi” yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Galis bertempat di SMPN1 Galis Pamekasan.

Lapak baca tersebut diperuntukkan bagi para peserta seminar yang hadir dalam acara tersebut. Beragam buku bacaan disajikan, baik itu novel, buku mata pelajaran, dan berbagai buku bacaan lainnya.

Suasana heboh ketika seminar telah usai, para peserta langsung mengerumuni lapak baca Kompak yang berada tepat di depan pintu keluar acara seminar.

“Lapak baca Kompak ini sengaja kami gelar di acara seminar literasi kali ini. Karena memang ada kerjasama antara PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Galis dengan teman-teman Kompak,” kata Ivha Zacky, salah satu pengurus Kompak.

Alhamdulillah, lanjut Ivha, kerjasama ini berjalan baik dan para peserta seminar sangat antusias dengan adanya lapak baca Kompak.

“Buku-buku bacaan yang kami siajikan diserbu para peserta dan ini sangat membahagiakan. Tidak sedikit dari mereka yang meminjam untuk dibaca di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Ia pun berharap, kedepannya kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan untuk mentradisikan cinta baca di Bumi Gerbang Salam ini.

“Mengingat minat baca masyarakat yang semakin rendah, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melawannya dengan kegiatan seperti ini. Lebih-lebih di Kabupaten Pamekasan yang jelas-jelas memiliki ikon Kabupaten Pendidikan,” tandas mahasiswi Pascasarjana IAIN Madura tersebut. ( PENAWARTA 04)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s