Bentuk Karakter Santri Disiplin, Babinsa Kadur Beri Pelatihan PBB di Ponpes Sumber Gayam

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bila bicara masalah Babinsa hampir tidak ada celah sedikitpun tentang berbagai kegiatan yang ada di wilayah binaannya karena seorang Babinsa adalah petugas multi fungsi mulai dari tugas pokok sampai tugas sosial. Begitulah figur seorang Babinsa penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab.

Seperti pada hari Minggu ( 29/07/18 ) di lapangan Pondok Pesantren Sumber Gayam Desa Kadur Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Babinsa Kadur Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Suhdianto sedang memberi materi PBB.

Serda Suhdianto mengatakan Bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para santri agar lebih disiplin sekaligus untuk membina para santri agar lebih baik sejak dini.

Adapun materi yang diberikan diantaranya gerakan di tempat dan gerakan berjalan.
Kegiatan yang di mulai pukul 07.30 s.d 10.00 WIB ini diikuti oleh 17 orang santri.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para santri untuk melaksanakan latihan,” imbuhnya

Para santri sangat bersemangat sekali dalam mengikuti latihan. Santai tapi tetap fokus adalah hal utama yang perlu kita terapkan dalam PBB.

“Di harapkan dari kegiatan ini akan tercipta kader-kader yang terampil sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” ungkap Serda Suhdianto. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s