Dukung Halwan Sebagai Bacaleg Sumenep, Pemuda Desa Dorong Bawa Perubahan

Sejumlah pemuda dari beberapa desa saat berkumpul berikan dukungan untuk Halwan

PENAWARTA.COM – SUMENEP, Menjadi seorang legislatif, bukankah hal mudah untuk memperoleh dukungan dan suara dari masyarakat. Namun untuk memperoleh simpati rakyat, harus benar benar berbaur dan dekat dengan rakyat.

Apalagi, tugas wakil rakyat harus mampu mengakomodasi berbagai aspirasi dari masyarakat daerah pemilihannya (Dapil). Sehingga, secara otomatis kepentingan masyarakat menjadi bagian tak terpisahkan untuk membangun perekonomian dari tingkat paling bawah.

Demikian dilakukan bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 tingkat kabupaten Sumenep, Helwan Yanto.

Berbagai simpati kian terus mengalir terhadap Bacaleg muda, Halwan sapaan akrab Helwan Yanto yang memutuskan ikut andil dalam pesta Demokrasi 5 tahunan itu.

Pasalnya, Pria kelahiran  1987 Sumenep ini menjadi buah bibir para pemuda di wilayah Dapil nya. Bahkan sejumlah Pemuda mulai gencar menggelar diskusi kecil untuk membangun Kominikasi dengan Halwan demi masa depan yang lebih baik.

Seorang pemuda asal Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Faishol Haris merasa senang ada sosok pemuda berani tampil untuk berjuang demi perubahan pembangunan di wilayahnya.

Baca juga; Halwan Pemuda Lenteng Sumenep Berani Bangkit Menjadi Bacaleg

Menurutnya, pemuda merupakan harapan bangsa yang harus ada di tengah tengah rakyat. Faishol menilai, sosok pribadi seorang Bacaleg seperti Halwan, layak untuk menjadi wakil rakyat dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

“kami atas nama pemuda Desa Ellak Laok sangat mendukung dan mendorong saudara kami menjadi wakil rakyat daerah, kami yakin Kak Halwan bisa membawa perubahan,” jelasnya Kepada Penawarta.com, Selasa (24/07/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dimata masyarakat sosok Halwan sangat dekat dan selalu berbaur dengan masyarakat, bahkan nyaris tak ada sekat.

“beliau itu dermawan, banyak memberikan ide ide bagus yang kreatif dan membangun kepada pemuda disini, jadi kami dukung beliau 100 persen,” imbuh Faishol.

Tak hanya itu saja, jika nanti Halwan dipercaya masyarakat untuk mewakili Dapil dua. Maka pemuda di desanya akan semakin maju dan meningkatkan kreatifitasnya.

“Semoga beliau (Halwan), nanti bisa mewakili kami di DPRD Sumenep, agar bisa meningkatkan kesejahteraan, perekonomian dan pembangunan di desa kami,” tandanya.

Sebelumnya, Helwan Yanto telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 melalui partai Demokrat. Ia berangkat dari Dapil dua, meliputi Kecamatan Lenteng, Kecamatan Bluto, Kecamatan Soronggi dan Kecamatan Gili Genting. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s