Ini Peran Aktif Babinsa Dalam Kegiatan Posyandu

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Peranan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan tidak hanya di bidang keamanan, melainkan semua aspek yang ada salah satunya adalah bidang kesehatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Samatan Koramil 0826/03 Proppo Sertu Agus Dwi Santoso mendampingi kegiatan posyandu di wilayahnya, Minggu (22/07/18).

Dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini, Babinsa Desa Samatan Sertu Agus Dwi Santoso mengatakan bahwa Kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan dan pemberian vitamin, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak serta dimaksudkan agar generasi muda saat ini menjadi generasi yang sehat dan tangguh,” jelas Sertu Agus.

Di samping itu Ibu Fais ( Bidan Desa) juga menjelaskan bahwa kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan tiap bulan agar dapat terus dipantau perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Peranan semua pihak dalam menjaga dan memantau perkembangan anak sangat diperlukan agar kelak dapat menjadi generasi yang sehat dan tangguh,” ungkap ibu Fais.

Sementara itu, Kasun Timur Desa Samatan Sugianto, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan peran aktif babinsa yang ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu, pengobatan dan imunisasi di Desa Samatan.

“Semoga dengan didampingi oleh babinsa dapat memberikan motivasi dan dorongan moril kepada anak-anak dan para orang tua agar selalu aktif membawa anak-anak mereka ke posyandu, untuk itu saya berharap peran aktif Babinsa bisa terus dipertahankan, bukan untuk kami tapi untuk anak-anak kita,” pungkas Kepala Dusun. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s