Anggota Koramil Larangan Ikut Berdonor Darah Untuk Peduli Sesama

Donor darah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai Bintara Pembina Desa dituntut untuk peduli dan harus ikut andil dalam setiap kegiatan yang ada diwilayahnya.

Bentuk kepedulian Babinsa bukan hanya sekedar melakukan komsos dan pendataan di wilayahnya, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Duko Timur, Koptu Agus Salim bersama 3 orang Anggota Koramil 0826/05 Larangan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah Keliling yang diadakan oleh Pihak UTD PMI Kabupaten Pamekasan bertempat di Puskesmas Tentenan Timur Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan. Kamis ( 12/07/18 )

Menurut Babinsa Koptu Agus Salim menuturkan, ini sudah menjadi kewajiban dirinya selaku Babinsa untuk ikut berpartisipasi sebagai peserta donor darah. “sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu antar sesama maupun membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut harapannya bisa menambah stock darah di UTD PMI Pamekasan,” katanya

Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama. Donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong sesama dan untuk mendapatkan manfaat sehat untuk dirinya sendiri,” imbuhnya

Salah satu Petugas dari UTD PMI Kabupaten Pamekasan menyampaikan, bahwa Kegiatan donor darah ini diadakan sebagai salah upaya untuk memenuhi stok darah di PMI Pamekasan.  “Ini juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s