Babinsa Lancar Bantu Petani Panen Padi

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Untuk mengatasi kesulitan air guna mengairi lahan pertanian khususnya di wilayah Dusun Timur Desa Laden Kecamatan Pamekasan, Babinsa Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Serda Tommy membantu petani memasang pompa air sebagai upaya untuk meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah tugasnya.

“Upaya khusus swasembada pangan sudah menjadi tugas Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa memiliki tugas menggerakkan dan memotivasi petani dalam kegiatan di bidang pertanian,” kata Serda Tommy.

“Babinsa juga harus mendukung dalam keadaan tertentu, seperti kali ini kami membantu petani memasang mesin pompa air,” tuturnya.

Serda Tommy menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk membantu atasi kesulitan petani.

“Kami akan terus dukung petani, supaya mereka bisa lebih semangat dan termotivasi, sehingga hasil produksi tanaman yang mereka tanam bisa optimal,” ucap Serda Tommy. (PENAWARTA-03)

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Anggota Koramil 0826/05 Larangan Babinsa Desa Lancar Serda M Fauzi membantu melaksanakan panen padi di lahan milik Bapak Rasid anggota Poktan Sekar Wangi seluas 2 Ha di Dusun Aries Tengah Desa Lancar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Rabu (11/07/18).

Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh mengemukakan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan Nasional.

Dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, ”Kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan, dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Yainaroh.

Danramil berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping petani, dapat memberikan motivasi dan semangat petani dalam melaksanakan panen padi kedua.

Sementara itu, Rasid memberi apresiasi kepada para personel TNI, khususnya Babinsa, yang turun langsung membantu petani.

Babinsa juga memberikan penyuluhan ataupun bimbingan kepada petani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kedua tahun ini bisa meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga dapat meningkat,” tutur Rasid. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s