Babinsa Bersama Petugas Puskesmas Bulangan Haji Mendata PISPK

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/07 Pegantenan Koptu Katon bersama-sama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bulangan Haji melaksanakan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK), di Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan, Senin (09/07/18).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, sudah tugas dan kewajiban kita untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan disetiap ada kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.

“termasuk salah satunya keikutsertaan kami mendampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bulangan Haji melakukan pendataan,” kata Koptu Katon

Maksud dan tujuan dari pendekatan kesehatan secara langsung adalah bahwa pihak kesehatan dari Puskesmas akan mendatangi langsung kerumah-rumah warga untuk mengecek secara langsung kesehatan warga, sehingga diharapkan program tersebut akan lebih maksimal dalam pendataan kesehatan yang ada dilingkungan warga secara bertatap muka langsung dengan warga.

Sementara itu, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bulangan Haji menyampaikan bahwa Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di tingkat Puskesmas dilakukan melalui kegiatan melakukan pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga, membuat dan mengelola pangkalan data Puskesmas, menganalisis, merumuskan intervensi masalah kesehatan, dan menyusun rencana Puskesmas, melaksanakan kunjungan rumah dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitative, melaksanakan pelayanan kesehatan (dalam dan luar gedung) melalui pendekatan siklus hidup dan melaksanakan Sistem Informasi dan Pelaporan Puskesmas.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung yang didampingi oleh Babinsa, berjalan aman, tertib dan lancar,” terangnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s