Koramil Larangan Dukung Ketahanan Pangan Lewat Panen Jagung Pioner Milik Warga Binaan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Lancar Serda M. Fauzi, Koramil 0826/05 Larangan melaksanakan panen jagung jenis Pioner di lahan seluas 0,5 ha milik  Herman anggota poktan Karya Bakti di Dusun Lancar Daya Desa Lancar Kecamatan Larangan, Sabtu (07/07/18).

Serda M. Fauzi mengungkapkan, bahwa keikutsertaannya panen jagung ini merupakan bentuk dukungan terhadap Program Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan Swasembada Pangan,” katanya.

Sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan, Babinsa selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani, khususnya komoditi jagung.

“Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat, sebagai babinsa selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa binaannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh di bidang ketahanan pangan,” tuturnya

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan. ” Yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi, seperti hari ini ikut membantu panen jagung,” paparnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s