Babinsa-Bhabinkamtibmas Pasean Beri Pelatihan PBB

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Koramil 0826/13 Pasean Sertu Usto bersama anggota Polsek Pasean Aiptu Rofi’i memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) kepada siswa – siswi baru SMP Zainudin Plus Pasean, Kamis (05/07/18).

“Kegiatan ini merupakan program dari sekolah dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS),” kata Sertu Usto.

Materi Pelatihan Baris Berbaris yang diajarkan kepada siswa meliputi, dasar sikap sempurna, sikap istarahat, gerakan ditempat dan berjalan serta penghormatan.

“PBB ini perlu saya diperkenalkan, karena memiliki nilai filosofis tentang kekompakan dalam sebuah tim dan rasa kebersamaan antar sesama teman,” tuturnya.

Dengan pelatihan PBB tersebut, diharapkan dapat terbentuk suatu perwatakan yang bagus dan terbentuk pribadi yang disiplin, berjiwa korsa dan mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih kepada tugas yang diterimanya dari pada kepentingan dirinya sendiri, sehingga akan menjadikan generasi muda bangsa yang bermartabat dan berkualitas serta akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat di masa yang akan datang. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s