Danramil Bersama Forpimka Tlanakan Lounching Keluarga Sehat

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN,
Danramil 0826/02 Tlanakan bersama Forkopimka Kecamatan Tlanakan menghadiri kegiatan Launching Program Keluarga Sehat yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas setempat di Balai Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Rabu (04/07/18).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Forkopimka Tlanakan, Kepala Puskesmas Tlanakan diwakili Mulyadi Kepala TU, Kades Ambat Syamhari, Sekdes Madi bersama perangkat desa, Para Bidan Desa dan Para kader desa.

Tujuan kegiatan Launching Program Keluarga Sehat adalah agar semua penduduk Indonesia terlindung dalam sistem asuransi kesehatan sehingga dapat terpenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak.

Program Keluarga Sehat mencakup program gizi kesehatan ibu dan anak, pengendalian penyakit menular dan tidak menular, perilaku dan kesehatan lingkungan, serta upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat.

Program Keluarga Sehat, salah satu wahana pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan dibentuk atas dasar kebutuhan masyarakat, dikelola oleh, dari, dan untuk masyarakat dengan bimbingan petugas puskesmas, lintas sektor, dan lembaga terkait lainnya. Tujuannya menyadarkan, menggerakkan, dan mengembangkan masyarakat secara mandiri untuk berinisiatif mengembangkan, mengelola upaya pemeliharaan kesehatan keluarga dan maju secara berkelanjutan. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s