Rekapitulasi di PPK Kabupaten Pamekasan Selesai

IMG-20180630-WA0081

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Proses rekapitulasi surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pamekasan sudah selesai, tinggal menunggu hasil rekapitulasi di tingkat Kabupaten yang akan diumumkan pada tanggal 6 Juli 2018.

“Baru tadi pagi rekap dari setiap kecamatan selesai semua, dan hari ini semua kotak suara sudah masuk ke gudang logistik KPU Pamekasan,” kata Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Moh Subhan, Sabtu (30/06/2018)

Menurutnya, poses rekapitul‎asi suara akan dilakukan dari tanggal 4 – 6 Juli mendatang. “Dan tanggal 6 itulah akan ditetapkan siapa pemenang dalam Pilbup,” tuturnya.

Lebih lanjut, Subhan mengatakan, nantinya hasil rekapitulasi dari PPK yang masuk ke KPU Pamekasan akan dilakukan proses pemilahan surat suara yang sah dan tidak.

“Nantinya selain merekapitulasi suara hasil pemilihan bupati, kami juga akan merekapitulasi suara hasil pemilihan gubernur, namun untuk pilgub, yang menetapkan pemenangnya ada pada KPU Provinsi Jatim,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun penetapan pemenang pada pilbub akan dilakukan pada 6 Juli, pihaknya tidak mempersoalkan jika dari tiap paslon itu mengklaim sebagai pemenang.

“Tapi yang jelas, hasil pilbup yang sah dan mempunyai kekuatan yang tetap hanya yang dikeluarkan oleh KPU Pamekasan,” jelasnya. (PENAWARTA-04)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s