KPU Pamekasan Distribusikan Logistik Pilkada ke PPK

TNI dan Polisi saat memberikan pengamanan pendistribusian logistik pilkada oleh KPU Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Jawa Timur, Minggu mulai mendistribusikan logistik pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah itu.

“Hari ini distribusi ke masing-masing PPK di Pamekasan dan selanjutnya pihak PPK akan mendistribusikan ke masing-masing PPS,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, Minggu (24/6/2018) sore.

Pelepasan distribusi logistik pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim itu, dilakukan langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah di gudang penyimpanan logistik pilkada di Jalan Pintu Gerbang, Pamekasan.

Pendistribusian hari pertama untuk kecamatan terjauh di Pamekasan, seperti Kecamatan Pasean, Batumarmar, Waru dan Kecamatan Pegantenan.

Distribusi mulai Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan hingga pukul 14.30 WIB pendistribusian sudah selesai di tujuh kecamatan.

“Kalau hari ini tidak selesai, maka akan dilanjutkan besok. Tapi jika selesai, maka cukup sehari saja,” ujar Hamzah.

Pendistribusian logistik pilkada ini, mendapatkan pengawalan ketat petugas keamanan dari Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan.

Setiap truk pengangkut logistik pilkada dikawal dengan mobil pengawal dan dibagian belakang mobil dikawal oleh personel TNI bersepeda motor.

“Pengawal ketat distribusi logistik pilkada ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Sarpan saat memimpin langsung pengamanan distribusi logistik pilkada di gudang penyimpanan logsitik KPU Pamekasan, Minggu sore.

Pilkada di Kabupaten Pamekasan akan digelar di 1.583 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

Warga Pamekasan yang terdaftar sebagai pemilih pada pelaksanaan pesta demokrasi ini sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.430 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.962 orang.

Pilkada Pamekasan ini diikuti dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Masing-masing Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dengan nomor urut 1 dan pasangan calon KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dengan nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang bersaing memperebutkan dukungan masyarakat pada pemungutan suara yang akan digelar 27 Juni 2018 adalah Khofifah Indar Parawansa-Elistianto Dardak dengan nomor urut 1 dan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno Putri dengan nomor urut 2. (PENAWARTA-03/KPU PAMEKASAN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s