Polres Pamekasan Terjunkan 204 Personel Amankan Debat Pilkada

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Polres Pamekasan menerjunkan sebanyak 204 personel guna mengamankan pelaksanaan debat publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang disiarkan secara langsung di salah satu hotel di Pamekasan, Kamis malam.

“Ke-204 personel yang kami terjunkan guna mengamankan pelaksanaan debat publik malam ini, gabungan antara personel Polres Pamekasan, Brimob Polda Jatim dan Kodim 0826 Pamekasan,” ujar Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Sarpan saat memimpin apel persiapan pengamanan debat publik di Hotel Odaita, Pamekasan, Kamis (21/6/2018) malam.

Para personel yang diterjunkan mengamankan debat publik itu masing-masing dari jajaran Polres Pamekasan sebanyak 174 personel, Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 20 personel, Pom TNI sebanyak 4 personel dan Brimob Polda Jatim sebanyak 6 personel.

Sistem pengamanan dilakukan secara berlapis, yakni di bagian depan hotel Odaita dan di pintu gerbang hotel tempat debat publik pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, di ruang tunggu hotel dan di aula hotel.

Sarpan menjelaskan, pengamanan ketat itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi pada acara itu, terutama untuk mengantisipasi adanya oknum yang berupaya menggagalkan kegiatan.

Petugas di bagian depan dan pintu gerbang hotel, bertugas melakukan sterilisasi bagi para undangan yang masuk ke lokasi dekat, sedangkan yang berada di ruang tunggu, memeriksa identitas undangan yang hendak masuk ke aula hotel, tempat debat publik berlangsung.

Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi lokal yakni JTV Madura ini mulai pukul 19.00 WIB.

Debat kali ini merupakan kali ketiga dengan tema Tata Kelola Pemerintahan dan Layanan Publik.

Sebelumnya, KPU Pamekasan juga menggelar debat secara live, yakni disiarkan secara langsung di Radio Suara Pamekasan dan JTV Surabaya.

Pilkada di Kabupaten Pamekasan akan digelar 27 Juni 2018 di 1.583 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

Warga Pamekasan yang terdaftar sebagai pemilih pada pelaksanaan pesta demokrasi ini sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.430 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.962 orang.

Pilkada Pamekasan ini diikuti dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. Masing-masing Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dengan nomor urut 1 dan pasangan calon KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dengan nomor urut 2. (PENAWARTA-03 /KPU PAMEKASAN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s