Babinsa Kadur Ajak Warga Pempererat Silaturrahim dalam momentum Idul Fitri

Suasana silaturahmi Babinsa Koramil Kadur dengan warga binaannya.

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Hari Raya Idul Fitri 1439 H adalah momen yang tepat untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, hal itu disampaikan Serda Jufriadi, Babinsa Pos Koramil 0826/12 Kadur, pada saat melakukan silaturrahim di rumah H. Halili Dusun Kadur Barat Desa Kadur Kecamatan Kadur Pamekasan, Minggu (17/06/18).

“Idul Fitri juga diharapkan dapat menjadi momentum perbaikan akhlak bangsa agar pembangunan bangsa selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, jauh dari kebencian dan dorongan untuk kesediaan berbagi serta pentingnya membangun kebersamaan dan solidaritas sosial,” ujar Serda Jufriadi

Serda Jufri menjelaskan, saat ini toleransi merupakan salah satu kunci untuk membangun bangsa. Dalam ajaran Islam, toleransi dikenal sebagai maqishidus syariah atau tujuan syariat.

Menurut Serda Jufri toleransi bukan sekedar tersedianya ruang dialog dalam diri seseorang untuk mencoba membicarakan perbedaan, namun toleransi merupakan sikap saling menghormati terhadap orang-orang yang berbeda keyakinan.

“Perbedaan adalah fitrah, maka toleransi mutlak diperlukan, untuk itu seluruh pihak diminta berpartisipasi menjamin keamanan dan kenyamanan,” terangnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s