Babinsa Galis Beri Motivasi Petani Cara Tanam Tembakau Yang Baik

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Anggota Koramil 0826/ 04 Galis Babinsa Galis Serka Adi Santoso melakukan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan warga binaannya memberikan penjelasan terkait tata cara memilih bibit tembakau dan cara perawatannya sehingga dapat memghasilkan tembakau yang bagus, Sabtu (16/06/18).

Serka Adi Sutrisno menjelaskan, bagaimana cara menanam tembakau berkualitas secara baik dan benar, yaitu tembakau ditanam pada saat musim kemarau pemilihan bibit tembakau yang sudah berusia minimal 35 hari, bibit tanaman tembakau diusia minimal 35 hari akan siap untuk ditanam karena akar pada bibit tembakau tersebut sudah kuat dan siap untuk menyesuaikan pada lahan yang baru.

Lebih lanjut Serka Adi Santoso mengatakan, pada usia tanam 2 bulan alangkah baiknya di beri pupuk putih pada tanaman yaitu dengan jarak minimal 5 cm, jarak tersebut tidak terlalu dekat agar tanaman tidak mati.

“Saat tanaman berusia sekitar 70 hari maka pucuk tembakau sebaiknya dipotong, hal ini bertujuan agar tanaman tembakau tidak bertumbuh tinggi menjulang sehingga daun pada tembakau menjadi lebar,” katanya.

“Tunggulah tanaman tembakau hingga berusia 5 bulan maka tembakau siap untuk dipanen,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s