Ramadhan, Pendampingan Pertanian Tetap Dilakukan Babinsa Di Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Program pemerintah dalam pencapaian ketahanan pangan terus menerus harus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa harus bisa membuktikan untuk turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para tani.

Melalui kegiatan Babinsa, dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.

Dalam menyukseskan program ketahanan pangan Babinsa Desa Mangar Kopka Ali Makki Koramil 0826/02 Tlanakan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani mengolah lahan yang akan ditanami cabai di lahan milik Bapak Sainal di Dusun Nampoh Desa Mangar Kecamatan Tlanakan.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan ketahanan pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” kata Kopka Ali Makki

Sebagai anggota Babinsa kami tidak ragu – ragu turun langsung ke sawah untuk membantu dan berbaur dengan petani. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan,” jelasnya

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, keterlibatan babinsa diharapkan mampu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka,” pungkasnya (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s