Pondok Ramadhan, TNI Tadarus Bersama Siswa-siswi SDN Pamoroh 1

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Dalam rangka mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan Babinsa Desa Pamaroh Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Syafiudin melaksanakan Tadarus Al-Qur’an dalam kegiatan pondok ramadhan bersama siswa dan siswi SDN Pamaroh 1 Desa Pamaroh Kecamatan Kadur. Sabtu (09/06/18).

Danposramil 0826/12 Kadur Serma Suadi menjelaskan, pihaknya menganjurkan kepada anggotanya selama bulan suci ramadhan ini, mengisi kegiatan yang positif di desa binaannya, melalui media tadarus Babinsa dapat mengevaluasi kekurangan masing-masing dalam membaca Al-Qur’an.

“Selain itu, di bulan yang penuh berkah, kegiatan tersebut sangat bermanfaat, baik untuk mengisi bulan ramadhan, juga berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Kegiatan tadarus juga dapat meningkatkan pemahaman dalam membaca Al-Qur’an serta untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu Serda Syafiudin, mengungkapkan, Bulan Suci Ramadhan adalah bulan keutamaan, bulan penuh berkah dan didalamnya terdapat peluang untuk mencapai keberhasilan serta kemuliaan.

“Sangat tepat apabila bagi para siswa untuk mengisi kegiatan Ramadhan tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif salah satunya melalui kegiatan tadarus yang mengarah pada peningkatan kualitas ibadah dan pengetahuan agama,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada bulan Ramadhan ini diharapkan para siswa- siswi dapat terbentuk moral dan akhlak yang baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s