Anggota Koramil Pegantenan Bantu Renovasi Masjid

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0826/07 Pegantenan menjelang hari raya Idul Fitri terlibat aktif membantu masyarakat memperbaiki dengan cara mengecat masjid “AL FURKON” Dusun Daleman Desa Ambender Kecamatan Pegantenan Pamekasan. Sabtu ( 09/06/18 )

“Renovasi masjid itu yang dikerjakan adalah pengecatan plafon, tembok Masjid,” kata Babinsa Desa Ambender Serka Syafaat

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat menggunakan dana sumbangan dari masyarakat dan donatur dari salah satu Hamba Allah

Danramil 0826/07 Pegantenan Kapten Cba Guntur mengatakan bahwa, tempat ibadah seperti masjid tidak hanya sebagai suatu tempat kegiatan keagamaan, akan tetapi bisa sebagai tempat kebudayaan juga merupakan suatu tata kelembagaan yang menjadikan sarana pembinaan masyarakat khususnya keluarga muslim dalam membangun kerukunan antara umat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Ia menambahkan, Koramil 0826/07 Pegantenan bersama para Babinsa seperti yang dilakukan Babinsa Ambender akan terus membantu warga dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat agar kemanunggalan dengan rakyat terwujud dengan baik serta hubungan baik antar TNI dan warga masyarakat merupakan faktor penting dalam mewujudkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar terjaga guna terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera,” ujar Kapten Cba Guntur. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s