Berkah Ramadhan, KOMPAK “Dongeng” Bersama Anak Yatim Panti Asuhan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Momentum bulan suci ramadhan, menjadi ladang bagi Ummat untuk berlomba – lomba berbuat kebaikan. seperti aksi yang dilakukan pegiat literasi, yakni Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK) mendongeng bersama anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Raudlatul Jannah, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten setempat, Jumaat (08/06/2018) sore.

Menurut Yuli Anisyah, salah satu pengurus Kompak mengatakan bahwa, kegiatan mendongeng ini dilakukan karena sudah jarang disuguhkan untuk memberikan pembelajaran kepada para anak-anak.

“Padahal mendongen merupakan salah satu metode terbaik untuk menanamkan nilai-nilai, khususnya pada anak-anak. Berangkat dari fenomena ini, kami memilih mendongen untuk disuguhkan dalam kegiatan ini kepada adik-adik panti asuhan,” tutur Yuli.

Targetnya, lanjut Yuli, adalah memengaruhi anak-anak panti asuhan agar memahami hal baik dan buruk melalui tokoh yang diceritakan. Terlebih yang diceritakan saat ini mengambil dari kisah Nabi Muhammad SAW.

“Dan kami yakin, nantinya akan memberikan dampak pada kehidupan seorang anak,” ujar mahasiswa pasca sarjana IAIN Madura tersebut.

Yuli berharap melalui mendongeng ini, selain untuk membumikan kembali adanya kegiatan mendongeng yang sudah jarang ditemui, anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Raudlatul Jannah ini dapat mengambil hikmat dan berperilaku baik sebagaiman yang telah didongenkan oleh komunitasnya tersebut.

“Besar harapan kami, kegiatan mendongeng ini dapat kembali dihidupkan secara perlahan namun pasti. Selain itu, adik-adik panti dapat mengambil hikmah dari dongeng yang sudah disuguhkan oleh teman-teman Kompak,” paparnya.

Sementara, Muhammad, Ketua Panti Asuhan Yatim Piatu Raudlatul Jannah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kegiatan yang dianggapnya sangat meriah dan pertama kalinya menyuguhkan berbagai kegiatan positif di panti asuhannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas suguhannya pada kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan pertama kali yang meriah dengan berbagai kegiatan positif untuk anak-anak kami. Dimana ada mendongeng, mewarnai, dan permainan lainnya yang diberikan oleh adik-adik ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan raih berkah ramadhan ini diprakarsai oleh Cossait dengan menghadirkan beberapa komunitas diantaranya, Kompak, Pamekasan Doodle Art, Good People Sumenep, Potret Madura, dan Madura Holic. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s