Ngobrol Pertahanan Indonesia, Muncul Wacana HMI Digital

Diskusi PB HMI tentang peran media sosial bareng CEO detikcom Abdul Aziz. (Foto: dok. Istimewa)

PENAWARTA.COM – JAKARTA, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menggelar diskusi tentang peran media dalam mendukung pertahanan Indonesia. Diskusi tersebut pun melahirkan wacana HMI Digital.

Diskusi bertajuk ‘Ngobrol Pertahanan Indonesia (NGOPI): Peran Media Sosial dalam Mendukung Pertahanan dan Keamanan serta Meredusir Peluang Terjadinya Perpecahan di NKRI’ digelar di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung No 25, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

“HMI harus memperkuat databasekadernya di seluruh Indonesia untuk mewujudkan HMI Digital,” ujar CEOdetikcom Abdul Aziz saat menjadi pembicara dalam diskusi tersebut.

Menurut Abdul Aziz, modernisasi menjadi sebuah keharusan bagi HMI. Hal ini dilakukan untuk merespons perkembangan zaman.

“Modernisasi organisasi adalah sebuah keharusan yang patut dilakukan oleh HMI sebagai sebuah respons atas perkembangan zaman,” katanya.

Abdul Aziz pun menyarankan HMI mengasah keterampilan dalam memanfaatkan media digital.

“Ke depan, kader-kader HMI perlu melakukan training secara online, dengan materi-materi yang disajikan viahandphone dan alat komunikasi pendukung lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad menyambut baik ide tersebut.

“Digitalisasi organisasi HMI merupakan suatu kebutuhan di era milenium. HMI akan semakin maju jika bisa membaca arah perubahan teknologi melalui artificial intelligence secara utuh. Karena Indonesia sedang memasuki era Revolusi Industri 4.0,” ucap Saddam dalam kesempatan yang sama. (Detik.com/PENAWARTA-03 )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s