Membantu Warga, Menjadi Kewajiban TNI di Pamekasan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Gagah Pos Koramil 0826/12 Kadur Serda Suhdianto melaksanakan komunikasi sosial bersama warga masyakarat setempat, melalui kegiatan membantu menurunkan Batu gunung untuk pembangunan pelengsengan, guna mengantisipasi terjadinya longsor, bertempat di Dusun Dapporah Desa Gagah Kecamatan Kadur. Kamis (07/06/18)

Danpos Koramil 0826/12 Kadur Serma Suadi menjelaskan bahwa membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan harus terjun secara langsung.

“Anggotanya diminta untuk pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya, membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Suhdianto menerangkan, bahwa pembangunan plengsengan ini sebagai langkah antisipasi dari pihak pemerintah desa, guna mencegah kemungkinan terjadinya longsor disaat musim penghujan.

“Kami selaku Babinsa dituntut harus pro aktif untuk membantu kesulitan warga binaan sekaligus memberikan dorongan semangat agar pembangunan ini segera dapat terselesaikan,” ungkapnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s