Koramil Batumarmar Terus Lakukan Pengawasan Pupuk Bersubsidi

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pengecekan pupuk secara intensif selalu dilaksanakan Babinsa dalam menghadapi musim tanam tembakau misalnya saja seperti yang dilakukan Babinsa Desa Lesong Laok Serda Suryadi, anggota dari Koramil 0826/11 Batumarmar lakukan komsos dengan mengecek pupuk di kios penjualan pupuk bersubsidi milik Bapak Dullah di Desa Lesong Laok Kecamatan Batumarmar Pamekasan, Selasa (05/05/18).

Serda Suryadi mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Batumarmar Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan. Selain itu segala upaya yang di lakukan Babinsa juga untuk mendukung pertanian, khususnya pertanian masyarakat Batumarmar.

“Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Batumarmar ” ujarnya.

Disisi lain pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan secara intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Apabila pupuk tersebut di selewengkan, tentu saja para petani akan kesulitan mendapatkan pupuk, kesulitan dalam hal mencegah kelangkaan pupuk , maka babinsa selalu aktif untuk pendataan pupuk yang bersubsidi, sehingga tidak merugikan petani itu sendiri.

“Sesuai harapan, semoga dengan tindakan pengecekan, pupuk di daerah Kecamatan Batumarmar tidak mengalami kelangkaan dan pendistribusian sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para petani daerah tersebut,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s