Berkah Ramadhan, Forum Wartawan Pamekasan (FWP) Berbagi Baju Gratis Untuk Duafa

Sejumlah warga saat memilih baju-baju layak pakai yang dibuka lapak FWP secara gratis.

PENAWARTA.COM -PAMEKASAN, Memasuki hari ke 20 Bulan suci Ramadhan, komunitas lokal Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Pamekasan (FWP) menggelar bazar baju Gratis dengan membuka stand terbuka di jln. Panglima Sudirman nomor 4, tepatnya depan Kantor PWI Pamekasan, Selasa (05/06/2018) sore hari.

Ribuan baju layak pakai itu terdiri dari baju anak-anak hingga baju remaja dan dewasa baik baju perempuan maupun laki-laki.

Aksi berbagi para wartawan yang tergabung dalam paguyuban FWP tersebut membuat banyak perhatian masyarakat yang melintas, mulai dari pejalan kaki, tukang becak, pengendara sepeda motor hingga warga yang sedang memburu takjil di sekitar Arek Lancor. Mereka berbondong-bondong mendatangi lapak baju yang dibagikan secara cuma-cuma itu.

Hanya dalam hitungan jam, baju layak pakai itu langsung habis.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan antusias dari warga yang melintas, baik tukang becak, pejalan kaki, maupun pengendara sepeda motor. Meskipun kegiatan bazar baju gratis ini baru pertama kali diselenggrakan oleh FWP yang tujuan berbagi kepada kaum duafa di bulan suci Ramadhan ini,” terang Ketua FWP, Syamsudin Lubis yang ikut serta dalam acara tersebut.

Mas Syam sapaan akrab pewarta koran harian Bhirawa ini mengaku, pakaian yang dibazarkan secara gratis itu diperoleh dari hasil kerjasama dengan pihak Polres Pamekasan.

“Pakaian-pakaian ini diperoleh hasil dari kerjasama dengan pihak Polres Pamekasan. Untuk tahun berikutnya, kami siap menerima pakaian layak pakai dari dari instansi manapun, baik Pemkab, perbankan, pengusaha dan lainnya. FWP siap meyalurkan di kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi ajang rasa kesetia kawanan antar sesama untuk saling berbagi di bulan penuh berkah ini, apalagi bulan ramadhan memang memiliki banyak nilai ibadahnya.

“Harapan kami untuk menumbuhkan rasa kesetia kawanan sosial bagi sesama yang membutuhkan agar mereka juga ikut merasakan kegembiraan di bulan suci Ramadhan ini untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s