Babinsa Ponteh Himbau Peternak Ayam Perhatikan Kebersihan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Anggota Koramil 0826/04 Galis Babinsa Ponteh Serka Dadang Darmawan menghimbau kepada pemilik ternak ayam sebagai pensuplai kebutuhan daging bagi masyarakat agar meminimalisir dampak pencemaran lingkungan sebagai akibat dari usaha peternakan ayam pedaging. Yang penting masyarakat tidak merasa terganggu akibat bau tidak sedap yang timbul sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Himbauan Babinsa tersebut disampaikan pada saat komsos dengan pemilik peternakan ayam milik ibu Asro’ie Warga Dusun Langtolang Desa Ponteh Kecamatan Galis Pamekasan, Senin ( 04/06/18 ).

“Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut adalah guna memeriksa kondisi kebersihan di kandang milik ibu Asro’ie. Babinsa mengatakan bahwa tidak hanya manusia saja yang menginginkan rumah yang nyaman, kesehatan kandang ayam juga harus dibuat nyaman agar ayam tidak stress dan dapat berproduksi dengan optimal,” tuturnya.

Babinsa Serka Dadang Darmawan menambahkan, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah,” jelas Babinsa.(PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s