Pemkab Pamekasan Upayakan Tingkatkan Pendidikan Siapkan SDM Berkualitas

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, akan terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui dunia pendidikan. Sebagaimana disampaikan Plt Sekretaris Daerah, Mohammad Alwi, hal tersebut sesuai dengan Visi Misi Pemerintah daerah, yakni peningkatan dunia pendidikan guna menyiapkan Sumber daya manusia yang berkualitas.

“Ini memang sesuai dengan salah satu visi misi pemerintah daerah, adalah meningkatkan dunia pendidikan, tentu kita harus meningkatkan pendidikan itu di semua kalangan mulai dari pelosok hingga perkotaan, baik menyiapkan SDM yang secara struktural melalui pendidikan maupun non struktural,” tutur Mohammad Alwi.

Menurutnya, peningkatan pendidikan harus dipacu sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya yang ada. ” kita pemerintah daerah tidak hanya fokus di strukrural saja, di Non Strukrural juga dilakukan agar dunia pendidikan tidak hanya dinikmati di usia produktif saja, namun semua kalangan masyarakat sama-sama merasakan dunia pendidikan. Tentu dengan pendidikan yang benar, sesuai ketentuan, sesuai kurikulum lah kalau yang struktural,” imbunya.

Mohammad Alwi Menambahkan, upaya peningkatan SDM di Bumi Gerbang salam, merupakan prioritas dalam rangka menyiapkan SDM yang Siap Bekerja, Siap mengabdi di Masyarakat serta siap bersaing dengan SDM di luar daerah.

“kita berharap, melalui peningkatan pendidikan, SDM di Kabupaten Pamekasan itu akan menjadi sumber daya yang siap bekerja, siap mengabdi di masyarakat,” tandasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s