Babinsa Konang Koramil Galis Pelopori Karya Bhakti Bersih Sampah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kesadaran masyarakat membuang sampah pada Tempat Pembuangan Sementara (TPS) masih sangat rendah. “Kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya itu membuat masih banyak ditemukan sampah-sampah yang berserakan di berbagai lokasi, seperti halnya di salah satu titik di pinggir jalan raya yang menghubungkan Desa Konang Kecamatan Galis menuju Kota Pamekasan itu sampah sangat berserakan hingga ke badan jalan dan menimbulkan bau tidak sedap bagi pengguna jalan yang lewat.

Permasalahan sampah itu menjadi perhatian Babinsa Konang Sertu Salehodin bersama Pemerintahan Desa dan Bhabinkamtibmas, sehingga mereka bersama perangkat desa dan masyarakat desa pada hari libur hari raya waisak ini dimanfaatkan untuk kegiatan Karya Bhakti perbersihan sampah dipinggir Jalan Raya Konang yang sangat mengganggu itu.(29/05/18).

Masyarakat membuang sampah kesini rata rata pada malam hari, padahal ini bukan TPS dan sudah ada tulisan larangan untuk membuang sampah akan tetapi dalam satu minggu saja sampah ini tidak diangkut oleh dinas terkait sampahnya akan numpuk,” ungkap Babinsa Konang Sertu Salehodin saat ditemui dilokasi.

Kepala Desa Konang, Budi Hartodjo juga menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih sadar membuang dalam membuang sampah, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan terhindar dari penyakit serta berbagai dampak negatif lainnya. “Kami imbau masyarakat sadar dalam membuang sampah karena dampaknya besar bagi kesehatan diri dan keluarga serta untuk mewujudkan kebersihan lingkungan sekitar,” tegasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s