Pj Bupati Pamekasan Silaturrahmi dan Disambut Bukber

Raden Bagus Fattah Jasin, Pj Bupati Pamekasan, bersama Istri, Anni RB Fattah Jasin saat menyampaikan Sambutan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin resmi menjadi orang nomor satu di Bumi Gerbang salam, setelah dilantik Gubernur Jatim, Soekarwo pada Senin (28/05/2018) pagi tadi. Ia langsung bertolak ke Pamekasan bersama keluarga guna menempati tempat kerjanya yang baru.

Menariknya, kedatangan Fatta Jasin bersama rombongan di Kota Gerbang Salam disambut dengan Silaturrahmi dan berbuka bersama para Forpimda, seluruh pimpinan OPD, para ASN, tokoh ulama yang di gelar di Pendopo Ronggosukowati sore hari.

Saat menyampaikan sambutan, Fatta Jasin meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Pamekasan agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama memimpin pemerintahan Pamekasan meski tidak sampai satu tahun. Hanya menunggu sampai Pelantikan Bupati Definitif.

“saya dan keluarga mohon dukungannya, dalam rangka menjalankan tugas negara sebagai Pj di Kabupaten Pamekasan yang menurut undang-undangnya tidak lebih akan lebih dari satu tahun,” Ucap Fatta Jasin dalam sambutannya.

Pria kelahiran Sumenep ini mengaku masih berbau putra daerah Pamekasan, sebab, Fatta Jasin merupakan cucu dari Mantan Bupati Pamekasan R. Zainal Fattah periode 1942-1950.

“saya dan istri mohon diterima sebagai warga Pamekasan, walaupun saya ini berbau-bau putra daerah Pamekasan, saya ini salah satu dari cucu mantan Bupati Pamekasan, namanya dulu Zainal Fattah jadi Bupati,” akunya.

selain itu, Fattah Jasin juga tidak asing dalam dunia pemerintahan, sebab dirinya telah 31 tahun menjadi pegawai negeri sipil di Jawa Timur.

““Hampir 20 tahun saya ada di Badan Perencanaan Daerah Provinsi Jatim. Kemudian geser ke Kepala Biro Ekonomi hampir 4 tahun, terus Disperindag selama 1 tahun, Diskop UMKM hampir 4 tahun serta sebagai Kepala Bappeda 3 tahun, dan 1 tahun terakhir ini di Asisten Ekonomi dan Pembangunan, insyaAllah untuk urusan-urusan pemerintah dan pemerintahan, kami melihat dari kacamata Jawa Timur, Pamekasan ini memiliki potensi yang luar biasa ” katanya melanjutkan.

Menurutnya, potensi yang besar tersebut harus diikuti oleh SDM-SDM yang handal. “saat ini yang dibutuhkan pemerintah adalah SDM yang mempunyai inovasi agar pesan pak Gubernur tadi dalam pelantikan, salah satunya adalah harus menciptakan pelayanan publik yang maksimal,” imbuhnya.

RB Fattah Jasin mengajak, ASN Pamekasan nanti harus mampu menciptakan pelayanan yang mudah dalam segala hal. Tentu pelayanan apapun itu perlu dukungan dari TNI dan POLRI.

“Tugas kami yang ditekankan tadi oleh Bapak Gubernur tadi, yang pertama kami harus menjalankan tugas-tugas rutin pemerintahan di kabupaten Pamekasan, kalau menyangkut pemerintahan, bupati bersama dengan perangkatnya dan DPRD setempat baik menyangkut kebijakan anggaran, kebijakan membuat peraturan daerah dan kebijakan pengawasan, maka kami dengan DPRD harus menciptakan hubungan yang harmonis agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat dapat menikmati program pembangunan yang telah direncanakan,” Tandasnya.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s