Ramadhan, Halaman Kediaman Dandim Pamekasan Jadi Tempat Donor Darah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan menggelar aksi donor darah di sisi selatan area Monumen Arek Lancor tepatnya di depan Kediaman Dandim 0826/Pamekasan Letkol inf Nuryanto.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk mengantisipasi kekurangan stok darah untuk masyarakat pamekasan apabila membutuhkan darah, kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim 0826 pamekasan yang telah memberikan ijin kepada kami untuk menempatkan stan donor darah kami tepat didepan kediaman beliau yang kami nilai sangat strategis sehingga banyak masyarakat yang mau menyumbangkan darahnya untuk kami donor dan kegiatan ini akan kami gelar selama bulan ramadhan pada tahun ini,” ungkap Kepala UTD PMI Pamekasan Achmad Syafirullah.

Pihaknya juga melakukan langkah kongkrit dengan membuka stand donor darah di malam Ramadhan. “Stand ini kita buka usai pelaksanaan salat tarawih, sebab tidak mungkin kita menggelar donor di siang hari selama Ramadan,” terangnya.

“Dan kami juga sangat mengapresiasi karena disamping banyaknya antusiasme masyarakat untuk mendonor, juga banyak anggota kodim 0826/pemekasan yang secara pribadi dan ikhlas mau mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan, seperti yang tampak pada malam hari ini anggota kodim juga ikut menyempatkan dirinya untuk berdonor,” jelas.

Sementara, pelda Nanang berdonor darah karena panggilan hatinya untuk saling membantu.

“Donor darah ini merupakan panggilan kemanusiaan dan berlaku bagi setiap orang, apalagi kami sebagai prajurit memang harus menjadi pelopor untuk bantuan kemanusiaan sehingga kami berharap masyarakat akan termotivasi untuk selalu mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ungkap Pelda Nanang. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s