Babinsa Pos Koramil Kadur Lakukan Komsos Sambil Bantu Rawat Tanaman Pepaya

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Disela-sela kesibukannya babinsa dituntut harus selalu dekat dengan rakyat dan berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang babinsa.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil 0826/12 Kadur, Serda Mulja’i melaksanakan komunikasi sosial bersama warganya sekaligus membantu merawat tanaman pohon pepaya, bertempat di kebun milik Bapak Salim (52 ) di Dusun Jalinan Barat Desa Bangkes Kecamatan Kadur.

Perawatan pohon pepaya ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

Dikatakan Serda Mulja’i, budidaya pepaya california memberikan keuntungan yang lumayan. Apabila tanaman ini dirawat secara rutin bisa menghasilkan buat yang banyak.

Untuk menanam pepaya Kalifornia pun tergolong mudah. Pertama siapkan dulu bedeng, satu bedeng lebarnya 1,5 meter dengan jarak tanam 2 meter.

“Yang penting bedengnya juga cukup pupuknya. Kira-kira 8 bulan sudah panen,” ujarnya.

Semoga budidaya pepaya california yang dikembangkan oleh warganya dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian warganya,” pungkasnya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s