KPU kembali Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar sosialisasi pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta bupati dan wakil bupati Pamekasan yang ketiga kalinya bertempat di salah satu hotel di wilayah itu, Selasa (22/05/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Moh Hamzah.

Ia menyampaikan, sosialisasi ini dalam rangka memberikan informasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan tersebut.

“kami sampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara sosialisasi pilkada serentak 2018 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ucapnya.

Menurut Hamzah, sosialisasi kali ini mengundang lebih dari 100 peserta. Mereka meliputi organisasi ekstra kampus seperti HMI, PMII, GMNI.

“Selain itu ada dari pengurus BEM se Kabupaten Pamekasan, organda serta sejumlah tokoh masyarakat,” katanya, melanjutkan.

Hamzah menjelaskan, Pilkada serentak 2018 ini lebih berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, meski hanya terdapat 171 pemilihan kepala daerah baik tingkat provinsi, kabupaten atau kota, sebab bersinggungan langsung dengan pemilu serentak 2019.

“pilkada serentak 2018 ini justru lebih berat dari pada sebelumnya, sebab akan dilanjutkan dengan pemilu legislatif dan presiden pada 2019 mendatang,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap partisipasi politik masyarakat dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Seperti diberitakan sejumlah media, daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Pamekasan sebanyak 680.392 dengan rincian laki laki sebanyak 328.442, sedangkan DPT perempuan sebanyak 351.950.

Seperti yang diketahui, KPU Kabupaten Pamekasan telah menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, serta nomor urut dari keduanya.

Nomor urut satu didapatkan oleh Paslon BERBAUR (Bersama Badrut Tamam dan Raje’i), sementara untuk nomor urut yang kedua, Paslon KHOLIFAH (Kholilurrahman dan Fathorrahman).

Pilkada serentak tahun ini akan di helat pada 27 Juni 2018 mendatang. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s