Babinsa Waru Timur Bantu Pembuatan Jamban Warga

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Desa Waru Timur Koramil 0826/10 Waru Serka Endiyanto melaksanakan gotong royong bersama warga membantu prmbuatan jamban milik Ibu Sutirah ( 63 ) yang pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga di Dusun Kendal Desa setempat Kecamatan Waru, Senin (21/05/18).

“Pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan Babinsa dalam mendukung program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah. Tujuannya untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI–rakyat,” katanya, menjelaskan.

Menurutnya, Jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

“Harapannya, dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat,” tutur serja Endiyanto. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s