Polisi Perketat Pengamanan Sortir Surat Suara

Sejumlah pekerja melakukan sortir surat suara untuk Pilkada Pamekasan yang akan digelar 27 Juni 2018.

PENAWARTA.COM – Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur memperketat pengamanan di lokasi gudang penyimpanan logislatik pilkada, khusus mengamankan para pekerja yang sedang melakukan pemilahan surat suara.

Sebanyak empat personel kepolisian ditugaskan khusus untuk mengamankan pemilahan surat suara pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 itu.

Selain menerjunkan personel polisi berpakaian seragam, Polres Pamekasan juga menerjunkan dua personel polisi berpakaian premen.

Pola pengamanan dengan sitem terbuka dan tertutup ini, dimaksudkan agar pengamanan lebih maksimal, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi.

Pada pemilahan surat suara ini, KPU Pamekasan melibatkan sebanyak 20 orang pekerja dan rencananya akan berlangsung selama sekitar 1 minggu kedepan.

Jumlah surat suara yang diterima KPU Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk pilkada 27 Juni 2018 itu sebanyak 700 kandus dengan jumlah total surat suara sebanyak 700.173 lembar surat suara.

Pemilahan suarat suara ini dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya surat suara yang rusak.

Surat suara ini langsung dikirim dari Percetakan, yakni PT Solo Murni untuk surat suara pibup, sedangkan surat suara untuk Pilgub Jatim oleh PT Pura Baru Taman, Kudus, Jawa Tengah.

Sementara itu, pilkada di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur akan digelar di 1.579 tempat pemungutan suara (TPS) di 178 desa dan 11 kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) KPU Pamekasan, jumlah pemilih di Kabupaten Pamekasan untuk pilkada bupati dan wakil bupati dan pilkada gubernur dan wakil gubernur yang akan digelar 27 Juni 2018 sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.442 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.950 orang.

Sementara pilkada di Kabupaten Pamekasan diikuti dua pasangan calon Bupati dan Cawabup Pamekasan. Masing-masing pasangan calon Badrut Tamam – Raja’e (Berbaur) dengan nomor urut 1, dan pasangan calon Kholilurrahman – Fathor Rohman (Kholifah) dengan nomor urut 2.

Sementara Cagub/Cawagub Jatim yang akan bersaing memperebutkan dukungan masyarakat masing-masing Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dengan nomor urut 1 dan pasangan Cagub/Cawagub Syafullah Yusuf-Puti Guntur, cucu Soekarno dengan nomor urut 2. (PENAWARTA.COM)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s