Madura United Dibantai Persipura 6-0

PENAWARTA – Madura United FC menyerah dari tuan rumah Persipura dengan skor telak 6-0 pada pertandingan bertajuk Super Big Match pekan ke-9 Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5/2018) malam.

Pada laga tersebut, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab tertinggal 3 gol tanpa balas pada interval pertama. Ketiga gol Mutiara Hitam meliputi 2 gol Kapten Boaz Salossa pada menit 8′ dan 37′ serta sebiji gol kreasi Ian Louis Kabes pada menit 30′.

Memasuki babak kedua, Pelatih Milomir Seslija mulai melakukan rotasi pemain dengan memasukkan beberapa pemain yang masih segar. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan yang mereka derita pada interval pertama.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, skuad kabanggaan suporter Madura Bersatu justru kembali tertinggal 4-0 saat laga berjalan 58′ menit. Kali ini giliran Marcel Sacramento yang mampu memaksa Hery Prasetyo kembali memungut bola dari jaring gawang yang dikawalnya.

Tertinggal 4 gol dalam waktu relatif singkat membuat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terus berupaya mengejar ketertinggalan, mereka tampil dengan menerapkan permainan terbuka sekalipun tertinggal gol cukup jauh. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan, sayang peluang tersebut selalu mandeg di barisan pertahanan Persipura.

Lepas dari pertengahan babak kedua, Madura United tetap tampil ngotot dengan menerapkan permainan menyerang untuk memperkecil ketertinggalan angka. Namun upaya tersebut justru dimanfaatkan pemain Persipura untuk kembali menambah gol.

Kali ini giliran TR Ferre justru sukses menambah gol untuk Persipura, sekaligus membuat timnya unggul 5 gol tanpa balas pada menit 73′. Gol tersebut sontak membuat pemain Madura United mulai kehabisan akal untuk mencetak gol, sebab upaya serengan mereka selalu buntu di barisan pertahanan Persipura.

Namun unggul 5 gol tak membuat Persipura menurunkan tempo, mereka justru tampil kesetanan mengepung barisan pertahanan Madura yang sudah mulai terobsesi untuk mengejar ketertinggalan. Upaya tersebut terbukti jitu setelah Immanuel Wanggai sukses melengkapi keunggulan Persipura menjadi 6 gol tanpa balas pada menit 86′.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada laga yang digelar sejak pukul 18:30 WIB, serta kembali menambah luka bagi Madura United untuk meneruskan tren positif di pertandingan tandang. Persipura 6-0 Madura United. (PENAWARTA)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s