Babinsa Koramil Pakong Dampingi Upsus Siwab DKPP

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Upsus Siwab merupakan suatu kegiatan yang terintegrasi dalam rangka percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau secara masif dan serentak, melalui pendekatan sistem manajemen reproduksi yang terdiri dari unsur-unsur seperti pemeriksaan status reproduksi dan gangguan reproduksi, pelayanan inseminasi buatan (IB) dan kawin alam, pemenuhan semen beku dan nitrogen cair, pengendalian pemotongan sapi/kerbau betina produktif, dan pemenuhan hijauan pakan ternak dan konsentrat.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Upsus Siwab, pemerintah melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) bekerjasama dengan TNI – AD dalam rangka peningkatkan populasi dan produksi sapi dan kerbau di Indonesia.

TNI-AD sebagai instansi negara bidang pertahanan negara yang tugas pokoknya dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, serta menciptakan kondisi sosial wilayah yang kondusif dan ketersediaan logistik wilayah, sehingga diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau.

Guna mendukung keberhasilan program Upsus Siwab di Kabupaten Pamekasan, Babinsa Koramil 0826/09 Pakong Serma Moh. Soleh melaksanakan pendampingan kegiatan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan dalam rangka Gerakan Pemeriksaan Kebuntingan Ternak Sapi Serentak Program UPSUS SIWAB ( Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting ) bertempat di rumah Ketua Poktan Bintang Mulyo Dusun Sumber Bintang Desa Pakong Kecamatan Pakong. Senin ( 14/05/18 )

Menurut Babinsa, Serma Moh. Sholeh mengatakan, peran serta babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai pendamping lapangan dalam bidang peternakan ini, babinsa akan selalu siap bersama petugas PPL Kecamatan Pakong untuk berupaya agar pertumbuhan dan perkembangbiakan ternak sapi di wilayah dapat meningkat pesat agar program siwab yang telah dicanangkan pemerintah dapat memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan,” terangnya.

“Semoga ke depan diharapkan pertumbuhan dan berkembangbiakan ternak sapi di wilayah Kecamatan Pakong khususnya Desa Pakong dapat meningkat pesat sehingga dapat mendukung ketersediaan pasokan daging Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s