Sambut Ramadhan, Pemkab Gelar Sarasehan Bersama Ulama dan Umara

Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi (dua dari kiri) didampingi Dandim dan Kapolres

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar sarasehan bersama ulama’ dan umaro’ di Pendopo Ronggosukowati u (08/05/2018).

Dalam sarasehan tersebut dihadiri seluruh Forpimda, Kepala OPD, Forpimka serta beberapa tamu undangan lainnya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada ormas-ormas Islam yang sudah memberikan masukan, tausiyah yang akan dirangkum untuk dibuatkan surat edaran Bupati Pamekasan. Sementara drafnya sudah dipersiapkan tinggal menunggu masukan,” kata Plh Bupati Pamekasan  Mohammad Alwi saat memimpin sarasehan, Rabu (08/05/2018) malam.

Menurutnya, surat edaran yang akan dikeluarkan tersebut berisi tentang kegiatan dalam rangka menghormati bulan suci Ramadan.

Dengan tema “Menyambut Dan Mengakhiri Bulan Ramadhan Tahun 1439 H/2018 M.” sebagai bagian dan rencana pemkab Pamekasan untuk mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang kegiatan dalam rangka menghormati bulan suci Ramadan.

Adapun isi dalam edaran tersebut diantaranya meliputi pengaturan pengeras suara yang dibatasi hingga pukul 22.00 Wib, pelarangan warung/rumah makan buka disiang hari, pelarangan memperdagangkan dan membunyikan petasan, serta pelarangan mengadakan takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Alwi yang juga plt Sekda  meminta dinas, kantor, instansi dan lembaga lainnya untuk memasang spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat agar menghormati dan menjaga serta mengarahkan pelaksanaan amalan bulan Ramadhan.

“Terkait dengan hal tersebut, diminta kepada jajaran seperti TNI/Polri, Satpol PP memantau dan mengawasi aktifitas sebagaimana tercantum dalam surat edaran, serta memberikan teguran menindak tegas terhadap pelanggaran yang sudah ditentukan sejalan dengan Perda Nomor 5 tahun 2014. Selain itu meminta kepada Kadis Kominfo serta Kantor Kemenag untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat,” tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s