Babinsa Proppo Mengajak Masyarakat Tingkatkan Siskamling

 

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826/03 Proppo, Sertu Haerul Saleh melaksanakan kegiatan komsos, sambil melakukan patroli wilayah untuk mengajak warga meningkatkan keamanan menjelang bulan ramadan.

“Patroli wilayah ini saya lakukan setiap harinya untuk mengecek keamanan di wilayah ,”Desa Batukalangan kata Sertu Hairul Saleh Babinsa Batukalangan, Senin (07/05/18 ).

Dikatakannya, kegiatan patroli wilayah ini untuk menyambangi warga, setiap harinya secara bergantian kami datangi satu persatu. Ada warga yang sedang duduk santai di rumahnya, kami singgah, sekaligus diberikan imbauan agar selalu waspada terhadap para pelaku tindak kejahatan terutama aksi pencurian.

Bukan itu saja, dirinya juga memberikan sosialisasi terhadap bahaya anti Pancasila dan paham-paham radikal lainnya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Apabila ada hal-hal yang akan berdampak pada keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Batukalangan agar cepat lapor ke dirinya atau ke Koramil dan bisa juga ke Polsek Proppo

“Mari kita bersama-sama peka terhadap lingkungan sekitar dan cepat lapor apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tuturnya.

Kepada warganya agar jangan pernah main hakim sendiri apabila mendapati pelaku kejahatan. Tangkap, amankan kemudian serahkan kepihak yang berwajib untuk diproses.

“Hilangkan budaya main hakim sendiri, setiap pelaku kejahatan serahkan ke polisi. Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (PENAWARTA-03).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s