Kodim Pamekasan Gelar Upacara Pembukaan Kepramukaan Bina Mental Tradisi

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Kodim 0826/ Pamekasan menggelar Upacara Pembukaan
kepramukaan Bina Mental Tradisi
Saka Wira Kartika angkatan Ke-VII Tahun 2018 dengan tema, Scout Today, Leader Tomorrow bertempat di Aula Makodim 0826/Pamekasan Jl Letnan Maksum No 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Jum’at ( 04/05/18 )

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Samsul Ma’arif (Pasi Ter Kodim 0826 ), yang diikuti 75 peserta, terdiri dari 13 pembina dan 62 peserta dari Gudep Pramuka yang berada di Pamekasan.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0826/Pamekasan Kapten Inf Samsul Ma’arif mengemukakan, para peserta agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan sungguh-sungguh, supaya dapat mengambil inti dari materi pelajaran yang akan dilatihkan, kelak dapt menjadikan pemuda yang tangguh guna kemajuan bangsa serta bisa menerapkan kemampuan krida serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari di masyarakat. Pungkasnya

Kegiatan Bina Mental Tradisi Saka Wira Kartika angkatan Ke-VII Tahun 2018 Kodim 0826/ Pamekasan, akan dilaksanakan selama 3 hari, para peserta bermalam / berkemah di sekitar halaman Makodim 0826/ Pamekasan, termasuk pelaksanaan pembekalan materi kegiatannya.

Pembekalan materinya, meliputi kegiatan outbound dan materi Panca Krida diantaranya, Krida Navigasi, Krida Mountenering, Krida Gulben, Krida Pioneer, dan Krida Survival.

Pada akhir kegiatan akan dilaksanakan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0826/Pamekasan Angkatan Ke-VII tahun 2018. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s