Babinsa Koramil Tlanakan Lakukan Komsos Dengan Cara Normalisasi Selokan Desa

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Koramil 0826/02 Tlanakan Kodim 0826/Pamekasan, Serda Tupon menggelar komunikasi sosial (komsos) bersama warga, dengan cara membantu menormalisasi selokan di Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan.

Tanpa ragu, babinsa ini ikut terjun langsung membantu pekerjaan warga yang sedang membersihkan selokan. ”Peran saya sebagai babinsa yang ditugaskan di desa memang untuk membantu masyarakat jika membutuhkan,” kata Serda Tupon

Dalam kegiatan tersebut kami selaku Babinsa tidak lupa mengajak dan menekankan kepada warga masyarakat pentingnya menjaga kebersihan selokan air,” tuturnya

“Selokan bukanlah tempat sampah, melainkan tempat mengalirnya air. Jika saluran air tersebut banyak digenangi sampah maka air tidak dapat mengalir dengan lancar,” ungkapnya.

Kapten Inf Heru Supriyanto, Danramil 0826/02 Tlanakan menyampaikan, dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya, bahwa tugas utama Babinsa, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong masyarakat binaannya.

“Babinsa harus selalu dekat bersama rakyat, terutama di saat-saat kerja bakti dan kegiatan kemasyarakatan Iain,” ujarnya.

Dikatakan, hal tersebut di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

”Terima kasih atas bantuan babinsa yang mau turun langsung ikut membersihkan selokan bersama warga. Kami berharap, dengan kondisi seperti ini akan menambah keakraban antara Babinsa bersama warganya, mudah-mudahan setelah dibersihkannya saluran ini dapat memperlancar aliran air dan tidak ada genangan air lagi di sini,” ujar salah satu warga. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s