Danramil Kota Pamekasan Berikan Pembekalan Wasbang Kepada SMA Muhammadiyah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Danramil 0826/01 Kota Pamekasan Kapten Inf Sumarhadi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa SMA Muhammadiyah Pamekasan, yang diikuti 64 orang siswa, dengan materi Pancasila, Kedisiplinan, dan Bahaya Narkoba.

Pemahaman Ideologi dan Pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini, salah satunya melalui kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan,” tuturnya

Kapten Inf Sumarhadi mengatakan bahwa Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada pelajar untuk lebih memahami makna apa yang terkandung dalam butir butir pengamalan Pancasila, latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Pancasila, dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam Ideologi Pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah. Danramil tak lupa juga menghimbau agar para pelajar jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ungkapnya.

Kuncinya harus disiplin, kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin,” kata Kapten Inf Sumarhadi

Menurutnya, Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena saat ini, kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia,” terangnya

Terkait maraknya Narkoba, ia mengajak kepada para pelajar untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa.

“Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s