Babinsa Proppo Ikut Sosialisasikan Pengendalian Hama Tanaman dan Peningkatan Kesuburan Tanah

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Berbagai upaya telah dilakukan oleh Koramil 0826/03 Proppo dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan terhadap petani guna mendukung dan mendorong petani dalam upaya meningkatkan produktifitas hasil pertanian untuk mewujudkan Swasembada Pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah kegiatan Pertemuan Kelompok Tani dalam rangka sosialisasi pengendalian hama tanaman dan peningkatan kesuburan tanah, yang dihadiri Babinsa Desa Lenteng Serma Mursidi, Kepala BPP Proppo Bapak Bambang, PPL Desa Lenteng Ibu Heni, Ketua Poktan Tunas Kelapa Bapak Munasik beserta 30 orang anggota Poktan, bertempat di Kantor UPT Pertanian Kecamatan Proppo.

Dalam materi sosialisasi, “Pengendalian hama tanaman dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama kepinding tanah pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya,” kata Serma Mursidi.

Datangnya hama berupa kepinding dan hama lainnya seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam.  “namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi kami, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya,” terangnya.

“Kami disini untuk membantu dan mencari solusi kendala dan problem petani yang ada dilapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan. Serta dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah dapat tecapai sesuai harapan jajaran komando atas,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s