Babinsa Gladak Anyar Bersama Masyarakat Bersihkan Kanan Kiri Jalan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Babinsa Kelurahan Gladak Anyar Koramil 0826/01 Kota Pamekasan, Serka Agus Suyatno bersama Lurah dan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembersihan kanan kiri jalan, di Jalan Sermes dan Jalan Jembatan Baru Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan

Serka Agus Suyatno mengatakan, dengan adanya karya bhakti itu diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat.

Diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tetap nyaman, karena komplek atau perumahan merupakan tempat tinggal warga, juga pusat berinteraksi sebuah komunitas sosial.

“Manfaat lingkungan yang bersih adalah dapat menghindarkan atau paling tidak dapat mengurangi resiko penyebaran berbagai macam penyakit. Sekali, bayangkan apabila sampah menumpuk tanpa dibersihkan, pastinya akan sangat kotor dan menimbulkan banyak sekali lalat. Lalat merupakan salah satu hewan pembawa penyakit. Ketika anda tinggal pada lingkungan yang tidak dan juga kurang bersih, hal ini akan menyebabkan meningkatnya persebaran penyakit, seperti demam, diare, disentri, penyakit pernapasan, dan juga penyakit lainnya,” ujarnya.

Selain itu manfaat hidup bersih dapat mencegah dan meminimalisir persebaran penyakit pada lingkungan, pembersihan terhadap lingkungan haruslah digalakkan. Agar lingkungan selalu bersih dan dapat meminimalisir segala macam bentuk penyakit.

Menurut dia, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali saja namun akan berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung mengajak warga di Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan, untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan, serta mewujudkan lingkungan komplek yang bersih, sehat dan nyaman.

“Karya Bakti itu juga sebagai wujud kepedulian aparat TNI kepada masyarakat, karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s