Peringati Hari Kartini, Wabup Pamekasan Ajak Kaum Perempuan Mencontoh Sikap Mulia RA Kartini

Wabup Pamekasan saat menyerahkan penghargaan kepada kepala dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana, Musyaffak

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Khalil Asy’ari menghadiri peringatan Hari Kartini ke-139 tahun 2018, di Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (21/4/2018).

Acara peringatan Hari Kartini kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas keluarga Melalui Generasi Sehat Ekonomi Kuat dan Perempuan Bermartabat”.

Mantan ketua DPRD Pamekasan ini menyampaikan dalam sambutannya, peringatan hari kartini, sebagai bentuk penghargaan serta dukungan pada RA Kartini salah seorang pahlawan nasional yang telah rela mendarmabaktikan hidupnya untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

“Mari contoh sikap mulia RA Kartini, yang rela mendarmabaktikan hidupnya, agar kaum perempuan bisa di sejajarkan dengan kaum laki-laki,” katanya, Sabtu.

“Saya juga menyampaikan rasa hormat, serta ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada tokoh-tokoh perempuan Pamekasan yang selalu mempurjuangkan harkat dan martabat perempuan sesuai bidang yang ditekuninya,” sambung pria sederhana itu.

Dikatakan, baik itu di bidang kesehatan, pendidkan, sosial budaya, ekonomi, lingkungan, utamanya terhadap aktivis advokasi perlindungan hak anak dan perempuan yang terjadi, peran serta perempuan dalam pembangunan Kabupaten Pamekasan sangatlah besar.

“Hal ini seperti terlihat pada semangat ibu-ibu dalam menyiapkan generasi berkualitas melalui pemberian pengetahuan sejak kecil,” tuturnya.

Bahkan Wabup menekankan, bila keberhasilan pembangunan yang telah tercapai tidak terlepas dari peran serta tangan-tangan terampil kaum perempuan.

“Melalui peringatan hari Kartini ini mari kembali komitmen untuk meningkatkan kualitas keluarga sehingga apa yang di cita-citakan oleh RA Kartini dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

Selain Wabup Pamekasan Khalil Asy’ari, Pantauan di lokasi, turut hadir pada acara itu Plt Sekda Mohammad Alwi, Kapolres Pamekasan, Dandim 0286, Forpimda, Ketua PKK serta seluruh undangan yang lain. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s