Bati Bhakti TNI Koramil Waru Lakukan Komsos Dengan Pemuda Desa

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Komunikasi Sosial ( Komsos ) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, tujuannya terciptanya hubungan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga setempat.

Selain itu, Komsos juga sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bati Bhakti TNI Koramil 0826/10 Waru, Serma Urip Supriyadi, melaksanakan Komsos dengan para pemuda di rumah Bapak Anwar di Dusun Talangi Desa Waru Barat Kecamatan Waru.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Serma Urip Supriyadi memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak negatif di era globalisasi, remaja harus terselamatkan dari bahaya globalisasi. Para pemuda cenderung salah mengartikan era globalisasi diibaratkan sebagai kebebasan.

Di era globalisasi banyak kebudayaan-kebudayaan asing yang masuk di Indonesia, sementara budaya tersebut banyak yang tidak cocok dengan kebudayaan kita. Sebagai contoh budaya seks bebas.

Pada saat ini, kebebasan bergaul sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan. Seks bebas itu sendiri ada kaitannya dengan perilaku yang berdampak buruk terhadap kesehatan reproduksi.

Mereka (para remaja) tidak memikirkan akibat dari perbuatan tersebut. Selain itu, banyaknya media remaja yang sering menyajikan budaya barat semakin mendekatkan remaja pada kehidupan serba boleh (permissif) alias bebas berbuat selama tidak mengganggu orang lain. Termasuk dalam urusan seks.

“Hal tersebut dapat terjadi karena tidak adanya budaya serta norma-norma yang mereka junjung, sedangkan di Indonesia sendiri ada budaya serta norma-norma yang harus kita junjung, “Saya berharap, sebagai generasi muda, harus dapat menjauhkan diri dari terpengaruhan budaya asing di era globalisasi ini,” pungkasnya. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s