Danramil Pakong Bersama Masyarakat Melaksanakan Panen Ubinan Jenis Padi Impago


PENAWARTA.COM-PAMEKASAN, Danramil 0826/09 Pakong Kapten Arm Hariyanto bersama Mantri Tani Erfan Efendi Manteri, Petugas BPS Muhsinin, PPL Sahrawai dan Babinsa Serda Moh. Yasin melaksanakan kegiatan panen ubinan jenis padi impago 09 di lahan sawah tadah hujan anggota Poktan Sumber Mulyo di Dusun Tengginah Desa Klompang Timur Kecamatan Pakong, dalam rangka mengetahui hasil panen tahun ini.

Pengambilan sample ubinan dilakukan di beberapa petak diareal persawahan. Dari hasil ubinan yang dilakukan mendapat perkiraan rata-rata hasil panen pertanian untuk tahun ini 5.12 ton per-hektar.

Setelah melaksanakan kegiatan dilanjutkan koordinasi untuk merencanakan kegiatan berikutnya dalam upaya peningkatan hasil produksi padi ke depan mulai dari cara pengolahan tanah, benih, pengunaan pupuk yang seimbang, dan pencegahan hama. Sehingga diharapkan panen yang akan datang akan mendapat hasil yang lebih baik dari tahun ini.

Danramil 0826/09 Pakong Kapten Inf Arm Hariyanto disela-sela kegiatan mengatakan, panen ubinan yang dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi tanaman pangan dan mensejahterakan petani serta peningkatan swasembada pangan nasional.

“Kegiatan antara TNI dan Petani selalu berkoordinasi dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat. Sehingga para petani dapat meningkatkan produksi dan nantinya dapat meningkatkan kesejahtraan pangan,” kata Danramil.

Untuk itu, lanjut Kapten Arm Hariyanto, pihaknya akan selalu siap melaksanakan tugas, terutama pendampingan bagi para petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program swasembada pangan nasional. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s