Kodim Pamekasan Selenggarakan Uji Terampil Perorangan Umum Bintara danTamtama Selama 2 Hari


PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial dan Intelijen, Kodim 0826/Pamekasan menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Bintara danTamtama selama 2 hari dimulai tanggal 14 s/d 15 Pebruari 2018 bertempat di lapangan Makodim 0826/Pamekasan. Rabu (14/02/18).

Kegiatan UTP dipimpin oleh Komandan Latihan yang dijabat Pasiops Kodim 0826 Kapten Inf Joelian TW, Katim penguji Danramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh dibantu oleh Para Danramil, Danposramil dan Batituud/Batistaf jajaran Kodim 0826/Pamekasan sebanyak 13 orang dan pelaku 275 orang terdiri dari 10 orang Aparat Intelijen serta 265 orang Aparar Teritorial.

Pelaksanaan Uji Terampil Perorangan Umum Teritorial/Intel ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan personel dan pembinaan latihan oleh Kodim 0826/Pamekasan.

Seluruh Prajurit diwajibkan mengikuti UTP Umum agar menguasai PKJ 5-7 BPUP bagi Aparat Intelijen dan PUP Multi Corp TNI-AD 2-7 untuk Aparat Teritorial, agar dapat diaplikasikan dilapangan sesuai dengan tugas pokok, sebagai seorang prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan.

Komandan Latihan UTP, Kapten Inf Joelian TW meminta kepada seluruh penyelenggara maupun pelaku agar melaksanakan kegiatan UTP Umum ini dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggungjawab agar hasilnya dapat optimal.

“UTP ini merupakan ujian bagi peserta, apabila dalam kegiatan sehari-hari para peserta sudah menerapkan dan dilaksanakan, maka saya yakin para peserta akan mudah mengerjakan soal yang diujikan,” ujarnya.

Pembinaan latihan di Satuan Komando Kewilayahan diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kwalitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas di wilayah penugasannya.

“Disamping latihan spesialisasi jabatan militer, salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah uji terampil perorangan umum, maka setiap orang dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai pangkat yang diemban guna diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya,” terangnya.

UTP dilaksanakan sesuai dengan Rencana Latihan yang dibuat oleh Danlat dan Staf Opersai berdasarkan Program Kerja Kodim 0826/Pamekasan Triwulan I TA 2018 serta surat perintah dan direktif latihan Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto Nomor Sprint : 55/II/2018 dan Nomor Sprint : 66/II/2018 tentang perintah untuk merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan Umum Teritorial/Intelijen Bintara dan Tamtama Kodim 0826/Pamekasan Triwulan I TA 2018. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s