Resmikan Poskamling Se Kelurahan Kangenan, Wabup Khalil Sebut Sebagai Pelopor Kebaikan

(Foto bersama Wabup Pamekasan Khalil Asy’ari (lima dari kiri) didampingi Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto dan Camat Kota serta perangkat lurah Kangenan) 

PENAWARTA.COM-PAMEKASAN, Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari meresmikan Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Se-Kelurahan Kangenan, yang ditempatkan di taman Cangkru’an 2,5 di kelurahan setempat, Kecamatan kota Pamekasan, Sabtu (10/02/2018) malam.

Wabup Khalil menyambut positif atas peresmian Poskamling itu, sebab banyak manfaat dan fungsinya bagi masyarakat setempat.

“Poskamling ini kegiatan yang sangat positif dan bisa dikatakan poskamling multifungsi kalau memang betul-betul difungsikan,” katanya, saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Poskamling di kelurahan Kangenan itu, selain sebagai tempat warga ngejar, juga sebagai pelopor kegiatan yang mengajarkan kebaikan bagi masyarakat.

“Karena itu sebagai pelopor kebaikan, kalau dalam ajaran agama kita orang yang mempelopori kebaikan itu disamping mendapatkan pahala karena sudah mengerjakan sendiri akan mendapatkan pahala karena diikuti oleh orang lain,” katanya, melanjutkan.

Lebih dari itu, menurut Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, menghidupkan kembali Poskamling, sebagai bentuk kembalinya kebersamaan di kampung-kampung.

“menghidupkan kembali saling menjaga bersama di kampung-kampung dengan menghidupkan kembali poskamling ini. Nilai sosialnyaada, kegotong royongan nya juga ada, dari sisi keagamaannya ada, dan juga bisa dari sisi yang lainnya,” sambung mantan ketua DPRD Pamekasan dua periode itu.

Pria kelahiran pantura Sampang ini mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Kangenan yang telah menghidupkan kembali Poskamling sehingga dapat diresmikannya dirinya dan akan dimanfaatkan kembali oleh warga masing-masing.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan saya sangat senang dan bangga, serta terima kasih karena yang seperti ini bisa diterapkan di masyarakat. Kita tetap mandiri dalam segala macam hal termasuk di dalam menjaga lingkungan menjaga keamanan,” tandasnya.

Selain peresmian Poskamling, Wabup Khalil juga Pemberian Penghargaan terhadap poskamling dan Penataan lampu di Kelurahan Kangenan tersebut.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kepala DLH M. Amin Jabir, Camat Kota, Camat Pademawu, Lurah se-Kabupaten Pamekasan, dan seluruh RT/RW Se-Kelurahan Kangenan. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s