Prajurit TNI Kodim 0826 Pamekasan Periksa Kesehatan Secara Berkala


Personel Kodim 0826 Pamekasan saat memeriksa kesehatan

PENAWARTA.COM – PAMEKASAN, Untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas yang optimal, Prajurit TNI dan ASN Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan pemerikasan kesehatan secara berkala yang dipimpin oleh Kapten Inf Sumarno selaku Pjs. Pasipers 0826 di Poskes 05.10.19 Jl. Panglima Sudirman Pamekasan. Rabu ( 07/02/18 )

Hadir pada kegiatan pemeriksaan kesehatan diantaranya, Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Nuryanto, Para Danramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan, anggota Kodim 0826/Pamekasan sebanyak 79 orang.

Kapten Inf Sumarno, Pjs. Pasipers Kodim 0826 saat apel pagi menjelaskan bahwa pelaksanaan Rikkes dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan prajurit apabila ada gejala penyakit di derita oleh masing masing prajurit bisa dilakukan cegah dini untuk melakukan pengobatan,” jelasnya

“Untuk menjaga kebugaran manfaatkan waktu untuk berolahraga pada kegiatan aerobik, jangan merasa terpaksa untuk melakukan pembinaan fisik karena binsik merupakan kebutuhan prajurit untuk menunjang kesehatan,” tegasnya

Sementara itu Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto juga menjelaskan bahwa kegiatan rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit jajaran Kodim 0826/Pamekasan.

Kesehatan adalah keadaan sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi. “Sebagai seorang Prajurit dan ASN kebutuhan akan kesehatan sangat-sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya,” paparnya.

“Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Kodim 0826/Pamekasan semakin sadar dan peduli dengan dirinya sendiri untuk memelihara kesehatannya, manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini,” harap. (PENAWARTA-03)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s